Mau Ajukan Pinjaman KUR di Bank BSI Tahun 2024? Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

×

Mau Ajukan Pinjaman KUR di Bank BSI Tahun 2024? Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR Bank BSI 2024
Ilustrasi Pinjaman KUR Bank BSI 2024

KONGKRIT.COM - Dalam artikel ini terdapat informasi tentang pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Syariah Indonesia (BSI) pada tahun 2024.

Untuk pinjaman KUR pada tahun 2024, hingga artikel ini diturunkan masih belum ada kepastian kapan akan dikucurkan lagi oleh berbagai Bank yang sudah ditunjuk sebagai penyalurnya.

Meskipun begitu, pemerintah telah menentukan untuk kuota KUR pada tahun 2024 ini sebanyak Rp300 triliun yang bisa dipinjam oleh setiap masyarakat pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Tetapi, sebelum mengajukan pinjaman KUR, tentunya seorang calon nasabah harus mengetahui syarat yang harus dipenuhi agar bisa mengajukan pinjaman KUR tersebut.

Berikut adalah daftar syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan pinjaman KUR di Bank BSI dengan nominal hingga Rp500 juta.

Syarat pertama adalah seorang calon nasabah harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan sudah berumur minimal 21 tahun.

Syarat selanjutnya adalah calon nasabah juga harus memiliki usaha yang sudah berjalan minimal selama 6 bulan atau lebih dan usahanya tersebut sudah memiliki izin.

Selain itu, calon nasabah juga harus melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga atau Akta Nikah dan menyertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Nah, setelah semua dokumen dan syarat tersebut sudah dilengkapi, selanjutnya kamu sudah bisa mengajukan pinjaman KUR di Bank BSI ini.

Untuk cara pengajuannya bisa dilakukan secara online atau langsung ke Kantor Bank BSI terdekat dari daerah tempat tinggal kamu.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini