Auto Lolos Nih! Berikut Jurusan Kuliah yang Paling Mudah Dapat Kerja di Bank, Ada Kamu?

×

Auto Lolos Nih! Berikut Jurusan Kuliah yang Paling Mudah Dapat Kerja di Bank, Ada Kamu?

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

KONGKRIT.COM - Auto lolos nih! Berikut jurusan kuliah yang paling mudah dapat kerja di Bank, ada kamu?.

Dalam artikel ini, Kongkrit.com bakal membahas jurusan kuliah yang paling banyak kerja di bank.

Bagi Anda yang ingin bekerja di perbankan, wajib simak artikel ini karena akan mengulas bagaimana cara kerja di bank dan rahasianya agar lolos di perbankan.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Erland Dira, Sabtu, 13 Januari 2024, jika ingin mendapatkan jenjang karir yang lebih bagus sebaiknya Anda tamatan S1.

"Biasanya, kalau kerja di bank fokus jurusan kuliahnya itu Marketing, Ekonomi, Manajemen dan Akutansi," katanya.

Kendati demikian, kata Erland, semua jurusan bisa kerja di bank. Karena, banyak rekan kerjanya yang memiliki basic jurusan yang jauh dari kategori perbankan.

"Misalkan temannya ada jurusan Perikanan dan Pertanian, tapi diterima kerja di bank. Jadi jangan berkecil hati bagi lulusan yang tidak nyambung di bank. Bisa diterima kok selagi kamu bisa menjawab tes di perbankan dengan baik," katanya.

Erland menegaskan, kerja di bank tidak berpatokan dengan jurusan asalkan memiliki pengetahuan yang luas dan lancar bahasa inggris.

"Karena ada disalah satu posisi sebagai Officer Development Program, syarat pelamar yang dibutuhkan adalah bisa berbahasa inggris," katanya.

Jika Anda saat ini kuliah jurusan Teknik, Erland menyarakan, agar tidak perlu minder. Karena bank memiliki bisnis yang luas, saat Anda memperbanyak relasi dengan begitu bisa mempermudah masuk di bank.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Erland Dira
Bagikan

Berita Terkait
Terkini