Wow! Gaji Pegawai PT Pos Indonesia Besar Juga Tembus Rp25 Juta, Belum Masuk Tunjangan Loh

×

Wow! Gaji Pegawai PT Pos Indonesia Besar Juga Tembus Rp25 Juta, Belum Masuk Tunjangan Loh

Bagikan berita
Ilustrasi gaji pegawai Pos Indonesia.
Ilustrasi gaji pegawai Pos Indonesia.

KONGKRIT.COM - Wow! Gaji Pegawai PT Pos Indonesia besar juga tembus Rp25 Juta, belum masuk tunjangan loh.

PT Pos Indonesia merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kurir, logistik, dan transaksi keuangan.

Perusahaan berlogo burung merpati ini sudah memiliki 6 unit kantor regional, 42 unit kantor cabang utama, dan 168 unit kantor cabang di Indonesia hingga tahun 2021.

Pada tahun 1602 tepatnya saat VOC masih menguasai Indonesia, layanan pos modern di Indonesia dimulai. Saat itu, perhubungan pos hanya dilakukan di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa.

Surat-surat atau paket-paket pos hanya diletakkan di Gedung Penginapan Kota. Dengan begitu, orang-orang selalu memastikan ada surat atau paket yang datang untuknya.

Guna meningkatkan keamanan surat-surat dan paket-paket pos, VOC dibawah Gubernur Jenderal Gustaaf Willem baron van Imhoff mendirikan kantor pos pertama di Indonesia, yakni di Batavia (Jakarta) pada 26 Agustus 1746.

Tanggal itu juga ditetapkan sebagai hari jadi Pos Indonesia. Alhasil menjadikan Pos Indonesia sebagai perusahan tertua di Indonesia yang kini masih eksis diera gempuran ekspedisi.

Lantas, berapa gaji pegawai Pos Indonesia berdasarkan tingkatannya? Simak ulasan berikut ini dilansir Kongkrit.com melalui akun TikTok BIMBEL BUMN & LOKER BUMN, Selasa, 9 Januari 2024.

1. Director Rp20-25 juta

2. Manager Rp9-12 juta

Editor : RC 008
Sumber : TikTok BIMBEL BUMN & LOKER BUMN
Bagikan

Berita Terkait
Terkini